KENDALA USAHA BISNIS WARALABA


KENDALA USAHA BISNIS WARALABA


Memilih jenis usaha waralaba merupakan salah satu kendala atau masalah bagi para pebisnis atau orang yang baru ingin menjalankan usaha waralaba. Banyak dari seorang yang memulai usaha pasti akan terbayang bayang atas kesulitan ,keuntungan dan kerugian dalam menjalankan usaha waralaba yang akan ia jalani. Jika sudah ada pemikiran seperti itu,maka akan timbul suatu keraguan yang mengikutinya.

Maka dari itu,jika anda ingin memulai suatu usaha waralaba pikirkan lah matang matang terlebih dahulu jenis waralaba apa yang akan anda jalani. Pilih sesuai minat, keahlian dan modal yang akan anda keluarkan.Jangan sampai anda memilih suatu usaha yang tidak cocok sama sekali dengan pilihan anda. Untuk menjalankan usaha bisnis waralaba ini tidak semudah membalikkan telapak tangan. Hal ini juga untuk anda yang sedang mencoba menjalankan bisnis kecil-kecilan dari nol dan tanpa bekal pengalaman (hanya ikut-ikutan).

Oleh karena itu,ada solusinya yaitu usaha waralaba ini. Karena berbisnis waralaba ni kita hanya cukup membeli suatu produk/merk sesorang yang sudah dikenal di masyarakat lalu kita cukup mengembangkan nya menjadi lebih besar lagi bahkan sukses. Memiliki usaha waralaba juga memiliki banyak keuntungan dan kelebihan tersendiri. Sehingga tidak heran jika usaha dengan sistem waralaba ini banyak digeluti bahkan digemari oleh masyarakat yang ada di Indonesia ini.
Disini saya akan menjelaskan sedikit tentang beberapa kendala yang sering terjadi pasa usaha bisnis waralaba, antara lain:

  1. Kendala dari pihak dalam (franchisor & franchisee)
Kendala ini kerap terjadi, dikarenakan oleh para pihak dari dalam usaha waralaba itu sendiri. Hal ini pun menjadi kendala terbesar pada sistem waralaba. Penyebabnya biasanya dikarenakan oleh kurang serius dan giat dalam menjalankannya. Keterbatasan waktu pada saat menjalankannya merupakan salah satu kesulitan dan kendala yang besar dalam menjalankan suatu usaha waralaba.

  1. Kendala pengiriman barang
Hal ini terjadi dikarenakan oleh franchisor atau pemilik waralaba dalam pengiriman atau penyuplaian bahan atau barang kepada pembeli waralaba atau franchisee. Seperti bumbu atau bahan baku apa yang harus diambil dari produsen atau franchisor itu sendiri.  Dan itupun menjadi suatu tujuan agar setiap usaha memiliki produk yang sama.

  1. Kendala merk
Merk yang sudah ternama dan terkenal maka akan menjanjikan akan banyak keuntungan yang akan di dapatkan. Tapi, anda jangan terlena dan tergoda akan brand atau merk yang sudah terkenal. Karena, merk yang terkenal pastinya akan mengundang banyak orang atau pengusaha baru untuk bergabung bersama di dalam usaha tersebut, maka anda akan mendapatkan banyak saingan di dalam menjalankan usaha waralaba tersebut.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

PRINSIP DASAR USAHA WARALABA

MENURUNKAN RESIKO DALAM USAHA WARALABA