KEUNTUNGAN MEMULAI BISNIS WARALABA


KEUNTUNGAN MEMULAI BISNIS WARALABA

Banyak dari seorang yang memulai usaha pasti akan terbayang bayang atas kesulitan, keuntungan dan kerugian dalam menjalankan usaha waralaba yang akan ia jalani. Jika sudah ada pemikiran seperti itu,maka akan timbul suatu keraguan yang mengikutinya. Maka dari itu,jika anda ingin memulai suatu usaha waralaba pikirkan lah matang matang terlebih dahulu jenis waralaba apa yang akan anda jalani. Pilih sesuai minat, keahlian dan modal yang akan anda keluarkan. Adapun beberapa keuntungan dan kelebihan jika anda memulai usaha bisnis waralaba ini, antara lain sebagai berikut:

  1. Memulai Bisnis Lebih Cepat
Membuka bisnis franchise jauh lebih cepat daripada membuka bisnis perseorangan. Hal ini dikarenakan, franchise sudah memiliki model bisnis dan pemilik franchise mungkin sudah memiliki panduan agar pemegang bisnis bisa mengikuti cara sukses tersebut. Anda tidak perlu repot membuat menu, memikirkan proses dan model bisnis, sehingga masa perencanaan bisnis menjadi lebih mudah. Jika Anda ingin membuka bisnis lebih cepat, franchise bisa menjadi pilihan Anda.

  1. Pelatihan dan Dukungan
Franchise adalah bisnis tim, sehingga pemilik franchise akan selalu meningkatkan dan mempertahankan reputasi bisnis yang solid dengan memastikan bahwa semua toko franchise beroperasi sesuai standar tertentu. Untuk itu, pemegang bisnis franchise dan karyawan akan mendapatkan pelatihan dan dapat mengandalkan dukungan dari pemilik bisnis franchise. Termasuk aspek operasional, teknis, mengelola keuangan, cara mempekerjakan karyawan hingga membangun relasi yang baik dengan pelanggan.

  1. Panduan Memilih Lokasi
Menentukan lokasi bisnis bisa menjadi salah satu hal yang paling sulit bagi pengusaha retail. Tentu Anda mengingkan area yang ramai dilalui pejalan kaki dan tidak terlalu banyak pemilik bisnis sejenis. Tak perlu khawatir, seringkali pemilik bisnis franchise yang sudah mapan akan membantu Anda menemukan area yang optimal. Mereka akan melakukan penelitian manakah area yang paling sesuai untuk bisnis mereka.

  1. Mempunyai merek yang Terkenal
Jika Anda membuka bisnis baru Anda sendiri dengan produk yang hebat, namun bagaimana masyarakat tahu tentang bisnis Anda? Butuh waktu bertahun-tahun bagi para pengusaha retail untuk membangun reputasi dan pelanggan yang setia. Berbeda jika Anda membuka bisnis franchise dengan mereka yang sudah dikenal, akan menjadi lebih mudah bagi Anda karena masyarakat sudah mengetahui merek dan kualitas produk Anda.

  1. Biaya Pemasaran
Bisnis retail kecil atau perseorangan biasanya mendapatkan pelanggan berdasarkan rekomendasi dari mulut ke mulut, media sosial dan lainnya. Mereka melakukan semua strategi pemasaran sendiri sesuai dengan kemampuan mereka. Lain halnya dengan bisnis franchise, pemilik franchise akan membantu mengembangkan program pemasaran melalui dana pemasaran kooperatif. Program dimana pemegang franchise dapat membayar strategi pemasaran dengan bantuan pemilik franchise, seperti promo di toko franchise tertentu atau acara khusus yang berlangsung hanya di satu toko franchise saja.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

PRINSIP DASAR USAHA WARALABA

MENURUNKAN RESIKO DALAM USAHA WARALABA